Monday, February 20, 2006

Pengajian rutine KMMI - February 2006



Kamis malam Jumat tanggal 9 February yang baru lalu, KMMI kembali mengadakan pengajian yang diadakan dikediaman rumah keluarga Agung Dharmawan di gedung Choitram.

Acara baru malam ini adalah, pembacaan ayat suci alQuran dengan saritilawahnya dibacakan oleh pasangan suami istri yang akan selalu dilaksanakan dengan cara seperti itu setiap kali acara pengajian. Ditambahkannya juga dengan acara pembacaan mutiara Hadist.

Rada malu ati juga nih, baru bisa datang lagi kepengajian bulan February padahal tiap bulan selalu diadakan. Kebetulan bulan lalu juga punggung kan lagi ada masalah jadi alasan.com lah....

Bulan ini pengajian diadakan di rumah Keluarga Agung Dharmawan. Seperti biasa pengajian ini seperti yang lalu, kali ini disponsorin 5 keluarga. Yakni keluarga Agung Dharmawan ( merangkap tuan rumah), keluarga Yul Bonnye, Keluarga Sudharsono, keluarga Nasuki dan keluarga Syahrani.

Menu hari ini kelihatannya temanya Padang, tapiiii ditambah wedang ronde karena kan masih dikit lagi musim dingin, jadi kayaknya pantes deh, dingin2 minum wedang ronde.

Bu Retno Dharmawan dan Bu Nurul Syahrani sedang siap2 naruh makanannya, cobalah lihat camera dulu mumpung belum banyak tamu deh....senyum manis dikit ya.....wah aku dikasih senyum lebar rupanya.....makasih deh. Waksh, pancinya gede banget ya ? teflon lagi....( sambil ngiler pengen.....biasa mata keranjang)
Nah kami neruskan lagi nempatin gulenya ya ? Eh ada 2 macam gulenya ya ? gule sayur ama gule daging ya ? sip lah.....
Wah udah mepet nih waktunya. Bentar lagi pada datengan tamunya. Oke bu aku gak ganggu deh.
Eh iya , seksi wedang rondenya bu Nurul lho..... malah sempet aku ngintip bikin rondenya kemarin, dan udah masuk resep diblog.....makasih ya ????.

Nah kan datang lagi tamunya....ooo bukan ini sih bu sponsor Ibu Upik Dharsono.
Lho heh Bu Tuti, kok ikut masuk ke dapur nih , duduk aja didalam.
Disini tempat para sponsor kerja keras.....,eh mau bantuin tho ya ? ooo bolehlah Bu Tuti dipersilahkan, tapi mau nyendokin apa sih ya ?
Pada sibuk motong ager2, yang kemudian jadi diskusi: ager itu beda ama puding, walah kok sama kasusnya ama bolu itu beda dengan cake. Memang jadi rancu.
Rasanya pudding itu jadinya, agar agar itu bahannya, karena pudding itu bahannya bisa macem2, dari gelatine, dari custard, dari agar2 dan lain2; pudding panas juga ada kok, tapi biarlah sekarang mah mau pengajian bukan mau les kuliner ya ? Dibahasnya besok2.

Na kan masuk lagi tamunya...
Ini dapur bu, undangan mah diruang tamu, kok pada ngumpul gini, coba tuh, ampe Bu Yanti kejepit difotonya ( apa sengaja biar kurus???? mana bisa, ngawur).
Mana Bu Lita tersenyum lebar gitu lagi., si ibu pendiem ini kalau udah ketawa rasanya seneng deh hatiku, wah Bu Lita bisa ketawa, padahal tiap hari ya ketawa, ya gak Lita ?
Bu Upik tuh lagi kasih pepatah apa ya ama anaknya , koq aku jadi pengen tau.... tapi sibuknya menata pudding....eh salah ager katanya....

Wah ini salah satu ibu sponsor yang lain, dengan cantiknya pake baju merah berani gini, tapi kenapa pas mau difoto kok nunduk ya ?
Wah gimana ini ? Apa karena Pak Nasukinya belum datang ?
Tapi Ayam goreng tepungnya menawan hati betul nih. Bu Karsi Nasuki nih, jagonya bikin rempeyek , jadi malam ini selain ayam goreng juga kebagian juga bikin rempeyek.
Eh lupa kalau Bu Upik kebagian bikin belado udang ama pudding.
Kalau yang punya rumah kebagian bikin nasi, bikin lapis mandarin dan ......nah ini yang paling berat....beberes rumah.

Nah beres urusan dapur , tamu juga udah mulai full. Acara juga mau mulai, mari kita pindah ruangan. Duduk manis bersama para tetamu.
Kayaknya malam ini agak full house deh, banyak betul tamunya.
Waduh senyum bu Upik sangat lebar ya ? Mengingatkan akan senyum pepsodent aja? eh reklame gak ya ?
Bu Nita nih selalu deh kebagian difoto mesti kelihatan nyempil, kok belum pernah dapat Bu Nita foto full ya ? masih penasaran....tapi sekarang kelihatan jelas yang namanya Bu Nita Lalan. Pak Lalannya moderatornya milis KMMI.

Pengajian kali ini, pembacaan ayat suci AlQur'an dibacakan oleh Pak Moh.Napoleon Ghozali, dan sari tilawahnya Bu Yanti Ghozali.
Mutiara hadist dibawakan oleh Pak Eko Supriadi, kemudian disambung acara makan malam atau santapan jasmani.
Sekarang udah gak dibilang ramah tamah lagi, ganti istilah, kelihatannya istilah yang sekarang ini lebih mengena.
Mulai saat ini dibikin acara baru yakni, setiap ada pengajian maka yang baca ayat suci dan sari tilawahnya diusahakan pasangan suami istri, biar kelihatan lebih kompak deh, kan bagus sama2 dapat pahala suami dan istrinya. Bagus juga ide ini, cuman saya yang jadi deg2an, seperti ditegur oleh Allah harus lebih banyak lagi baca ayat suci dimalam hari.

Kalau dari tadi yang kena foto cuman ibu2nya, sekarang bagian Bapak2nya, abis tadi kan malu nyerondol masuk, masa iya sih segitunya mau bikin foto....
Tapine bapak2 juga gak ada yang bikin foto sih ?
Nah ini bapak2 yang akan mengambil santapan malam.
Mau tau siapa sih suami madam Tapioka, nah ini dia Pak Lukito, yang berbatik kawung, yang kebetulan malam ini datang dari field, emang pas kebetulan shiftnya abis, dan lagi di Abu Dhabi.

Kelihatannya seru juga nih bapak2, sambil ngantre makanan ya sambil ngobrol santai, karena biar hidup satu kota tapine ya dengan kesibukan masing2 jadi ya agak jarang juga bisa saling ketemu dan bersilahturahmi.
Kalau gak ada event semacam ini, ya jarang juga bapak2 nih bisa saling ngobrol.

Santai juga ya ?....maklumlah kalau dihari libur kan anak istri juga pengen ketemu ama bapaknya anak2 dan juga acara keluarga ya pak ? Jalan2 ama bapaknya anak2 kan memang kudu hukumnya.

Nah kalau yang satu ini emang wajahnya sering amat ada disini, abisnya dah satu gedung tinggalnya, juga memang agak sering ketemu juga, kadang kan biar satu gedung, kalau kesibukannya beda ya bisa berbulan2 gak ketemu ? apa iya sih ? ah bisa iya bisa engga juga sih, kan bisa diatur....????? Lho ini ngomong apa ya ? http://ngelantur.com

Nah ini Bu Oki yang tengah sangat berbahagia, abis mau gimana lagi sang ibunda dan ayahnda sedang berlibur kesini dan lama lagi, hampir 2 bulan, waduh sirik.*mode on* deh.
Ini foto ceritanya 3 generasi deh.....

Nah yang disini nih, ibu2 lagi mengambil hidangan makan malamnya.
Untung mejanya dibagi 2, kalau gak, wah bisa ular naga panjangnya, abisnya tamunya malam ini sangat rame, banyak yang datang.
Wah pertanda apa ya ??????

Menu malam ini memang oke punya, lihat tuh piring para ibu, lumayan penuh.
Didepan kamera ya Bu Yanti , lalu sebelahnya Bu Rini Bambang.
Pak Bambangnya yang menjabat ketua KMMI periode yang lalu.


Ibu2 dari KBRI : bu Mochtar ( baju hitam), bu Doddy ( baju putih ) dan bu Dewi Ratno ( baju merah). Eh ada Bu Tasya dikiri ( dengan pinky nya) dan alhamdulillah ternyata Bu Nita Lalan ( yang blue bayou itu lho), akhirnya kefoto full juga.....Dari acara yang lalu, gak pernah kefoto full.
Abis susah juga sih, saking banyaknya orang, mau bikin foto, masa harus loncat sana sini, kan gak sopan, jadi yang gak kefoto maaf yeee, baik sangka aja ya ? abisnya, akunya juga saltum.

Setelah beres santapan jasmani, acaranya dilanjutkan dengan santapan rohani yang dibawakan oleh Pak Yusri yang membahas mengenai Hikmah Tahun Hijriah.
Sayangnya pengeras suaranya gak nyampe dibagian ibu2nya , ditambah lagi dengan anak2 juga, ternyata punya proyek sendiri antara lain proyek teriak2, jadinya suara pak Yusri kurang tertangkap didaerah belakang.
Sementara nyonya rumahpun sedang sibuk meracik wedang rondenya yang sedep itu dan juga menata penganan kecil dipiring, yang selain disiapkan tuan rumah, juga bawaan ibu2, jadinya suguhan penganan kecilnya super banyak, beraneka ragam karya ibu2 yang oke punya lho, alhamdulillah.
Asyik juga kan sambil mendengarkan ceramah sambil makan kue kecil dan minum wedang ronde. Rasanya semakin nyerep deh ceramah agamanya.

Nah ini nih, bawaanku nasi tomat, ala Gulf yang lagi naik daun hare gene, dirumahku. Gara2 demen tomat dan bosen makan spaghetti ya nasi tomat aja jadi primadona. Karena tau ibu2 pasti pada bawa kue kecil, ah mending aku bawa nasi tomat aja deh. Mudah2an pada suka ya ?

Nah tau kan kenapa kubilang saltum, baru ngeh juga kalau mau bikin foto ditempat orang banyak, kayaknya pantesan pake setelan, pake rok gini mah susah bergerak, apalagi jenis manusia macho, mana bisa bergerak kalau pake baju model gini.
( Bilangnya pake 'setelan' bukan pake celana, abis ntar emang kalau pake rok gak pake celana ?.....jangan dibahas, kurang pantes.....wakakakaks)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home